Badan Pengurus Ikatan Alumni STIPAS Kupang Resmi dilantik

KOTA KUPANG-RI.COM. Badan Pengurus Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang (STIPAS KAK) Santo Antonius Padua periode 2018-2021 resmi dilantik hari ini Sabtu, (21/04/2018).

Perlu diketahui bahwa yang melantikan adalah ketua Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang (Stipas KAK) RD. Gerardus Bernadus Duka, sekaligus Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung Kupang, disaksikan Wakil wali kota Kupang, Hermanus Man, kepala bidang pendidikan agama katolik kantor wilayah provinsi NTT, Seingo Bili, RD. Maxi Un Bria selaku waket III kemahasiswaan, RD. Emanuel Kase selaku ketua program studi (prodi).

Nama-nama badan pengurus ikatan alumni Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang (Stipas KAK) Santo Antonius Padua periode 2018-2021 yang dilantik diantaranya,
ketua alumni, Paulus Manek, wakil ketua, Yovianus Mae, sekretaris, Yoseph Ananias E. L Moruk, bendahara 1, Dorince Oetpah, bendahara 2, Emiliana D. Taek. Seksi liturgi, Martha Long, Humas, Silvester Hipir, usaha dana, Yoseph Lange.

Ketua Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang, Drs. Gerardus Bernadus Duka, Lic, Theol dalam sambutannya mengucapkan proficiat dan selamat kepada badan pengurus ikatan alumni yang baru.

Menurutnya, ini pertama kali sepanjang sejarah bagi lembaga Stipas KAK.

Ketua STIPAS Kupang Lagi Memberikan Sambutan / Ist

“Ketika saya menjadi ketua Stipas KAK pada tahun 2012 yang lalu, cita-cita saya pertama adalah pembentukan ikatan alumni. Diakhir masa jabatan saya sebagai ketua sekolah, akhirnya hari ini cita-cita saya tercapai, saya diberikan kesempatan untuk melantik pengurus alumni baru,” terang Vikjen KAK ini.

Lanjut RD. Gerardus, Dengan segala kebanggaan mewakili mahasiswa, para dosen dan pegawai Stipas KAK, dirinya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kembali para alumni di rahim ibu Stipas KAK.

“Sejak berdirinya Stipas, sudah menghasilkan alumni itu 2.500 ribu yang sudah bekerja, bukan saja di NTT dan Indonesia tetapi ada beberapa lulusan Stipas Kupang yang bekerja di luar Negeri,” ungkap ketua Stipas KAK di akhir masa jabatan.

Tambah RD Gerardus, Stipas KAK merupakan salah satu diantara 21 sekolah tinggi Pastoral seindonesia yang pertama kali menerapkan kurikulum berbasis Kerangka kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Stipas KAK menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah perguruan Tinggi pastoral yang ada di Indonesia.

“Khususnya dibidang pelaksanaan program KKNI yang untuk semua perguruan tinggi pastoral di Indonesia mulai dijalankan sejak 2/3 tahun yang lalu,” katanya

Vikjen KAK ini menginformasikan kepada semua alumni untuk melakukan pendaftaran ulang untuk memastikan data base yang tentunya bukan Stipas KAK saja, melainkan seluruh Perguruan Tinggi Universitas di Indonesia yang saat ini mengalami hal yang sama.

“Terima kasih juga kepada alumni yang sudah datang untuk melakukan pendaftaran ulang di sekolah ini,” imbuhnya

Pada kesempatan yang sama Seingo Bili, S. Pd, M.M selaku kepala bidang pendidikan agama katolik kantor wilayah provinsi NTT mengatakan alumni Stipas adalah sarjana Agama, bukan sarjana gama.

“Saya berharap, dengan peringkat dan gelar yang dimiliki menjadi sangat kuat ketika berada di tempat atau medan tugas dalam berpastoral mewartakan nilai-nilai agama yaitu kerukunan, toleransi, nilai injil kepada umat yang kita layani,” tutur Bili

Sementara Paulus Manek selaku ketua alumni baru dilantik masa jabatan 2018-2021, berharap ikatan ini bukan hanya sebatas sampai disini. Namun dengan momentum hari ini dapat membawa kita (alumni) untuk kembali melayani almamater tercinta ini.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk membangun lembaga ini lebih baik dengan peran kita masing-masing,” tutup Ulu Manek sapaan akrab. (RI/WK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *