Cawagub NTT Benny A. Litelnoni : Tidak Ada Politik Balas Jasa 

Kalabahi-RI.COM Calon Wakil Gubernur (Cawagub) NTT Benny A. Litelnoni menegaskan jika Pasangan Calon Gubernur No. 3 Harmoni  (Benny K. Harman dan Benny A. Litelnoni) terpilih memimpin NTT maka tidak ada politik balas jasa dalam pemerintahan mereka 5 tahun ke depan

Demikian ditegaskan Benny A. Litelnoni saat melakukan kampanye dialogis di Kampung Mola, Kelurahan welai timur, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor Senin, (02/04/2018)

“Jika Kami (Paket Harmoni.red) jadi  memimpin NTT maka tidak ada politik balas jasa, sebab yang mau jadi pejabat kita akan tes sehingga betul-betul sesuai kemampuan” ujar Wakil Gubernur NTT itu

Menurut Litelnoni, hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang akuntabel dan transparan  menata NTT lebih baik sejajar dengan daerah lain secara Nasional bahkan Internasional

Dalam akuntansi Pemerintah yang dilansir dari ovy19.wordpress.com menyebutkan bahwa Transparansi adalah memberikan informasi keuangan yang terbuka dan jujur kepada masyarakat berdasarkan pertimbangan bahwa masyarakat memiliki hak untuk mengetahui secara terbuka dan menyeluruh atas pertanggungjawaban pemerintah dalam pengelolaan sumber daya yang dipercayakan kepadanya dan ketaatannya pada peraturan perundang- undangan (KK, SAP,2005).

Sedangkan Akuntabilitas adalah mempertanggungjawabkan pengelolaan sumber daya serta pelaksanaan kebijakan yang dipercayakan kepada entitas pelaporan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan secara periodik (KK, SAP,2005)

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) itu menambahkan bahwa menghindari politik balas jasa juga dapat memangkas birokrasi dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)

“Tidakk ada korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di Pemerintahan kita nanti” ujar pria asal Soe, TTS

Banyaknya Angka kasus korupsi di NTT membuat Paket Harmoni terus berusaha memangkas bahkan memutuskan mata rantai korupsi yang menempatkan NTT urutan 4 dari 35 Provinsi secara Nasional (RI/AND/Tim)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *