Semarakan Valentine, Pemuda-Pemudi Labat Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tenaga Medis yang berasal dari Puskesmas Bakunase meliputi Dokter, Apoteker dan Perawat sedang memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada puluhan masyarakat Labat Amnesi, Kelurahan Bakunase II, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Jumat (23/2/2018)

Kupang, reformasiindonesia.com – Suatu terobosan baru yang luar biasa di tunjukan oleh pemuda-pemudi Labat Amnesi yakni dalam menyemarakkan hari Valentine atau yang lebih dikenal dengan hari kasih sayang, pemuda dan pemudi Labat Amnesi menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat yang ada di seputaran wilayah Labat Amnesi Kelurahan Bakunase II Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Jumat (23/2/2018).

Hal positif dari pemuda-pemudi Labat Amnesi ini cukup mendapatkan perhatian dan simpatik dari masyarakat setempat yang memadati kolam Amnesi sejak pagi hari guna mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari para tenaga medis baik Dokter, Perawat dan Apoteker yang berasal dari Puskesmas Bakunase.

Sekretaris Lurah Bakunase II Sitske F. Djara kepada Wartawan media ini saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan dirinya sebagai aparatur pemerintah sangat mendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini karena merupakan hal yang positif dimana pemuda-pemudi diberdayakan dan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis.

” Diharapkan lewat adanya kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini dapat secara nyata meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat “, ujar Sitske

Lanjutnya, dirinya mengharapkan pula adanya perhatian pemerintah Kota Kupang melalui Dinas terkait dapat mendukung kegiatan positif para pemuda-pemudi ini agar dapat berlanjut terus kedepannya dan dapat terus memberdayakan segala potensi positif yang dimiliki pemuda itu sendiri.

Selain itu dirinya juga mengharapkan potensi kolam amnesi yang dijadikan lokasi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat pula lebih mendapatkan perhatian Pemerintah Kota Kupang baik dari Walikota Kupang dan Dinas terkait agar kolam Amnesi dapat lebih dikembangkan oleh pemerintah menjadi daerah pariwisata yang dikenal oleh seluruh masyarakat Kota Kupang, jelas Sitske.

” Kedepannya kalau bisa para pemuda-pemudi Labat Amnesi juga tidak hanya sebatas melakukan pelayanan kesehatan gratis saja melainkan dapat merambah ke kegiatan-kegiatan sosial lain kedepannya seperti pemberian santunan kepada kaum janda, balu dan manula atau kegiatan-kegiatan positif lainnya “, ungkap Sitske.

Ditempat yang sama Ketua pelaksana Kegiatan Maurits Banunu mengatakan dalam penyelenggaraan kegiatan ini panitia pelaksana kegiatan menjalin kerjasama dengan pemerintah Kelurahan Bakunase II, Puskesmas Bakunase, Gereja GMIT Alfa Omega Labat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Labat Amnesi.

Maurits menambahkan tujuan dilakukannya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini yaitu untuk dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Labat Amnesi dan jumlah tenaga medis yang datang dari Puskesmas Bakunase meliputi tiga orang Dokter, satu orang Apoteker dan dua orang Perawat.

Dirinya mengucapkan limpah terimakasih kepada para tenaga medis dari Puskesmas Bakunase baik Dokter, Apoteker serta Perawat dan diharapkan kegiatan pemeriksaan gratis ini akan berlanjut terus kedepannya.

” Saya juga harapkan kedepannya jumlah masyarakat yang datang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dapat lebih banyak lagi jumlahnya “, kata Maurits.

Tema yang diangkat dalam kegiatan Valentine dan pemeriksaan kesehatan gratis ini yakni “One For All, All For Us” yang dimana memiliki arti “Satu Untuk Semua dan Semua Untuk Kita”, jelasnya.

Salah seorang masyarakat yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis Johanis Fomeni mengatakan kegiatan ini cukup membantu dirinya sebagai masyarakat dalam memperoleh pemeriksaan kesehatan secara gratis.

” Saya bangga dengan pemuda-pemudi Labat Amnesi karena berkat inisiatif positif mereka kita masyarakat dapat memperoleh pemeriksaan kesehatan gratis “, kata Johanis.

Dirinya mengharapkan agar kedepannya kegiatan pemeriksaan kesehatan graris seperti ini dapat berlanjut terus kedepannya dan bila perlu kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis sepeti ini dapat dilakukan setiap Triwulan sekali karena kami sebagai masyarakat sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, pungkasnya.

Untuk diketahui selain melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dalam memeriahkan hari Valentine ini para pemuda-pemudi Labat Amnesi juga aktif bergotong royong membersihkan kolam Amnesi yang merupakan sumber air bagi lokasi pertanian sekitar dan juga sumber air minum bagi masyarakat setempat.(RI/RP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *