PMI dan Korem Lakukan Donor Darah Sambut HUT ke 57 Korem 161 /Wira Sakti

Salah Satu Anggota Korem 161/ WS Sedang Donor Darah / Ist

Kupang-reformasiindonesia.com Aksi donor darah yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Korem 161/Wira Sakti bermaksud menyambut hari ulang tahun (HUT) ke 57 Korem 161/ Wira Sakti tahun 2018

“Donor darah merupakan kegiatan mulia bagi sesama, darah yang kita sumbangan sangat bermanfaat guna menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkan” ujar  Kasi Pers Korem 161/Wira Sakti Kol. Inf Apriadi Dirbasdi Aula Korem 161/Wira Sakti Senin, (19/02/2018)

Kegiatan Donor darah dibuka oleh Kasi Pers Korem 161/Wira Sakti Kol. Inf Apriadi Dirbas mewakili Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M

Danrem 161/Wira Sakti dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Pers Korem 161 /Wira Sakti mengucapkan terima kasih kepada PMI NTT atas dukungan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini, serta memberikan apresiasi kepada para pendonor yang telah berpartisipasi guna mensukseskan kegiatan donor darah ini.

Lebih lanjut, bahwa kegiatan donor darah dalam memperingati HUT ke 57 Korem 161 /Wira Sakti Tahun ini merupakan salah satu wujud kepedulian untuk sesama dengan menyumbangkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Mayor Ckm dr. Imannuel E.S Purba, Sp. THT-KL selaku koordinator donor darah, usai kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan yang bekerja sama dengan PMI NTT ini berhasil mengumpulkan sebanyak 92 kantong darah.

“Dari 109 orang yang mendaftar donor darah, setelah dilaksanakan pengecekan, hanya 92 orang yang memenuhi syarat sebagai pendonor, sisanya tidak dapat melaksanakan donor karena hypertensi, hipotensi dan HB rendah” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan dari 92 kantong darah terdiri dari golongan darah A sebanyak 18 kantong, golongan darah B sebanyak 31 kantong, golongan darah AB sebanyak 7 kantong, dan golongan darah O sebanyak 36 kantong.

Peserta donor darah terdiri dari Jajaran Korem 161/Wira Sakti, Yonif 743 /PSY, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang dan Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX /Udayana.

Turut serta dalam kegiatan ini Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Para Kasi Korem 161/ Wira Sakti, Para Danka Balak Aju Korem 161 /Wira Sakti atau yang mewakilinya. (RI/ AND/ Penrem161/WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *