Kasdim 1622/Alor Tekankan Netralitas TNI  Dan PNS Hadapi Pilkada 2018

Mayor Inf I Ketut Sudiarta, Kasdim Kodim Alor Sedang Memberi Arahan / Ist

Kalabahi-reformasiindonesia.com  –  Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1622/Alor Mayor Inf I Ketut Sudiarta,SH,MH menekankan kepada prajurit dan PNS Kodim 1622/Alor berkaitan dengan Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilihan Bupati Alor  ataupun Pemilihan Gubernur  NTT periode 2018-2023  saat apel bersama di Markas Kodim 1622/Alor Senin (19/02/2018)

Kasdim Ketut Sudiarta, dalam penyampainnya mengingatkan, agar dalam menghadapi pesta demokrasi pada Pilkada 2018 ini, sebagai prajutit dan PNS Netralitas TNI sudah merupakan harga mati.

“Prajutit harus tahu Undang-undangnya, tahu aturan main tentang pilkada. Maka TNI wajib hukumnya menjaga netralitas TNI mengahadapi pilkada,” ujar dia

Menurut Kasdim, TNI dalam mengamankan terselenggaranya pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri. Satuan maupun perorangan dilarang ikut dalam berkampanye serta memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada salah satu pasangan calon kepala daerah.

“Menyimpan dan menempelkan dokumen, atribut, benda lain yang menggambarkan identitas peserta pilkada di intansi dan peralatan milik TNI ada sanksi hukumnya,” tandasnya.

Penekanan berkaitan dengan Netralitas TNI dalam mengahadapi Pemilu dan Pilkada bertempat di lapangan Apel Makodim 1622/Alor dihadiri oleh 89 orang yakni, Kasdim 1622/Alor, Perwira Staf Kodim 1622/Alor, Danramil jajaran Kodim 1622/Alor, anggota Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1622/Alor.(RI/AND/JB/Tim).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *