Lingko Jadi Wisata Baru di Tangan Harmoni

Calon Wakil Gubernur NTT Benny A. Litelnoni di Sawa Lingko Ruteng, Manggarai / Tim

Ruteng-reformasiindonesia.com. Berbagai upaya dilakukan pasangan calon Gubernur Benny K. Harman dan Benny A. Litelnoni  (Harmoni) untuk mensejahterakan rakyat NTT seperti dibidang pariwisata, Lingko akan dijadikan destinasi wisata baru di Ruteng, Manggarai.

“Sawah berbentuk jaring laba-laba bisa menjadi destinasi wisata baru,” kata Calon Wakil Gubernur NTT Benny Lotelnoni saat berkampanye di kampung Meler, Kecamatan Ruteng Kab. Manggarai Senin, (19/02/2018)

menurutnya lokasi sawah Lingko yang unik ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan berdampak pada peningkatan pendapatan Daerah

Lingko adalah hamparan sawah  seperti jaring laba-laba dan menurut warga setempat merupakan tradisi pembagian tanah sawah yang sudah di lakukan secara turun temurun sejak jaman penjajahan Belanda dan masih terjaga hingga kini. 
 
Calon Wakil Gubernur NTT ini meminta  masyarakat setempat mendirikan rumah adat (Gendang) yang representatif,  sehingga bisa menjalankan ritual adat saat tanam dan panen nanti serta menjadi nilai tambah wisata
 
“Pembangunan rumah adat yang representatif bisa dijadikan nilai budaya bagi wisatawan,” katanya.
 
Paket Harmoni selama kurang lebih 4 hari kampanye telah menyelusuri Kabupaten Manggarai Barat dan saat ini sedang berada di Kabupaten Manggarai dengan agenda sosialisasi juga pemaparan visi-misi jika terpilih .

Informasi yang diperoleh bahwa Paket Harmoni akan mengakhiri masa kampanye dizona III (Manggarai Raya, Nagekeo dan Ngada pada 23 Februari 2018. (RI/AND/NT)

 

Satu tanggapan untuk “Lingko Jadi Wisata Baru di Tangan Harmoni

  • Februari 19, 2018 pada 4:13 pm
    Permalink

    Kami lebih tertarik dengan pasangan Victory Joss karena lebih berani dalam menyampaikan visi misi dan program kerja

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *