BKH  Minta Tindak Tegas Politik Uang dan Politisasi Sara 

Pasangan Calon Gubernur Dalam Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA / Tim

Kupang-reformasiindonesia.com. Pasangan Calon Gubernur Paket Harmoni (Benny K. Harman dan Benny A. Litelnoni) meminta penyelenggara Pilkada yakni KPUD dan Bawaslu untuk tindak tegas oknum yang halalkan tindakan politik uang dan politisasi Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA)

Demikian disampaikan Benny K. Harman (BKH) Calon Gubernur NTT dalam Deklarasi Tolak dan Lawan Politik uang dan politisasi SARA oleh Bawaslu NTT di Hotel Swiss Bellin Kristal Rabu, (14/02/2018)

“Jika ditemukan, Paket Harmoni minta tindak tegas demi keadilan di Nusa Tenggara Timur” ujar BKH

Selain itu Jemris Fointuna Komisioner Bawaslu NTT juga meminta Para Calon Gubernur untuk tidak menggunakan fasilitas Pemerintah dalam berkampanye

“Kita larang para paslon menggunakan kekerasan dan mengganggu ketertiban umum. Juga dilarang menggunakan anggaran pemerintah dan fasilitas milik pemerintah dalam kampanye,” kata dia  yang dilansir dari Suara-ntt.com

Dalam Deklarasi tersebut juga terdapat beberapa point penting yang menjadi perhatian peserta Pilkada dan penyelenggaranya untuk wujudkan  Pilkada  2018 berintegritas yakni

1. Mengawal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota, dari politik uang dan politisasi SARA karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

2. Tidak menggunakan politik uang dan SARA sebagai cara mempengaruhi pilihan pemilih karena mencederai integritas penyelenggaraan Pilkada.

3. Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi, misi dan program kerja, bukan karena politik uang dan SARA.

4. Mendukung pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap politik uang dan politisasi SARA yang dilakukan oleh pengawas pemilu.

5. Tidak akan melakukan intimidasi, ujaran kebencian, kekerasan atau aktivitas dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran politik uang dan SARA.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh pasangan calon Gubernur NTT yakni Paket Esthon-Chris, MS-EN yang dihadiri Emilia Nomleni, Harmoni dan Victory-Joss. (RI/AND*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *