Djemi Lassa Dilantik Jadi Ketua Kadin Kota Kupang

Ketua Kadin NTT Abraham P. Liyanto Melantik Djemi Lassa Sebagai Ketua Kadin Kota Kupang / Ist

Kupang-Reformasiindinesia.com. Djemi Lassa, ST dilantik sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Kupang, di Hotel Swiss-Belinn, Senin, (12/02/2018)

Pelantikan Ketua dan Badan Pengurus Kadin Kota Kupang ini dilakukan langsung oleh Ketua Kadin NTT, Ir. Abraham Liyanto dan hadir sebagai saksi Walikota Kupang, DR. Jefri Riwu Kore.

Djemi dalam sambutannya, mengatakan bahwa Kota Kupang yang selama ini mendapat stigma tentang kemiskinan, menjadi tantangan tersendiri untuk Kadin Kota Kupang dalam pengembangan ekonomi kedepannya.

“Kami akan fokus pada pengembangan UMKM sehingga dapat berkembang pesat, agar kedepannya kota kupang dapat keluar dari stigma” Kata Djemi

Menurut Djemi, Hal ini juga tidak terlepas dari tugas Kadin untuk mensejahterakan masyarakat, sehingga menurutnya Sinergi menjadi sebuah kekuatan yang besar dengan bekerja sama dengan Pemerintah dan organisasi profesi yang lain.

“Kami dengan pengurus yg dilantik, siap menjadikan kadin sebagai organisasi yang bermanfaat dalam pengembangan ekonomi kedepan dari berbagai sektor, sehingga dapat mencapai tujuan bersama” Ujar Djemi

Pada tempat yang sama, Ketua Umum Kadin Provinsi NTT, Ir. Abraham Liyanto mengatakan bahwa momen pelantikan ini sesuai dengan yang tertuang dalam UU No. 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri. Menurutnya Kadin adalah payung organisasi profesi lainny yang sudah diatur dalam undang-undang.

“Kadin adalah organisasi payung sehingga organisasi profesi lainnya bernaung di bawah kadin” Kata Abraham

Lebih lanjut, Abraham juga menjelaskan bahwa Kadin bukan hadir semata-mata untuk mencari proyek, tetapi Kadin secara bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun Kota ini.

“Keberadaan kita sebenarnya tdk berbeda jauh dengan pemerintah dalam tugas pengembangan ekonomi, sehingga Kadin tidak hadir untuk mencari proyek melainkan menjadi mitra dan bersama dengan pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja” Tutupnya.(RI/DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *