ASN Harus Menjunjung Tinggi Profesionalisme dan Tanggung Jawab

Pj. Sekda Kabupaten Kupang, Maclon Joni Nomseo, S.Ip menyerahkan DPA kepada Kadis. Capilduk, Daniel Takain / Istimewa

 

Oelamasi, reformasiindonesia.com – Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang dihimbau untuk selalu dapat menjunjung tinggi profesionalisme kerja dan selalu mengedepankan tanggung jawab dalam melaksanakan setiap tugas-tugasnya.

Himbauan ini dengan tegas disampaikan Pj. Sekda Kabupaten Kupang Maclon Joni Nomseo, S.Ip saat memimpin Apel Kekuatan lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang yang berlangsung di Kantor Bupati Kupang Oelamasi, Senin (5/2/2018).

” Ketika kita dipercayakan menjadi ASN kita harus dapat melaksanakan tugas dengan baik, tulus dan sungguh-sungguh “, ujar Joni.

Selain itu kepada setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat memimpin dan mengarahkan stafnya untuk dapat berkerja dengan baik sesuai dengan SOP yang ada sehingga sasaran yang ingin dicapai juga tepat sasaran, lanjutnya.

Khusus bagi staf yang tidak disipilin, pimpinan OPD juga diminta dapat melakukan pembinaan sesuai dengan PP No. 53 Tahun 2010, dan untuk itulah setiap pimpinan OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang harus mempelajari dan mampu memahami dengan baik PP No. 53 Tahun 2010, sehingga dapat melakukan tindakan disiplin yang benar dan sesuai aturan, jelas Joni.

“ Staf yang melakukan pelanggaran akan dilakukan penindakan berjenjang mulai dari pimpinan OPD dan jika tidak berubah dapat ditindak dengan tegas ”, katanya.

Pejabat dan Staf haruslah tetap bersemangat dan antusias dalam berkerja karena ada beberapa agenda yang perlu dilaksanakan dengan baik dalam minggu ini diantaranya pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan yang bertempat di Kecamatan Fatuleu Tengah dan menerima kunjungan Komite I DPD RI di Kabupaten Kupang, pungkasnya.(RI/HKK)

Satu tanggapan untuk “ASN Harus Menjunjung Tinggi Profesionalisme dan Tanggung Jawab

  • Februari 9, 2018 pada 3:12 pm
    Permalink

    Setuju Pak Bupati

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *