Malam Ini Gerhana Bulan di Makassar Bisa Ditonton Live Streaming di Youtube BMKG

Ilustrasi Gerhana Bulan / Istimewa

MAKASSAR, Reformasiindonesia.com – Pada peristiwa gerhana bulan malam ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menawarkan pengamatan via live streaming yang ditayangkan di Youtube kepada masyarakat yang enggan nonton bareng ,gerhana bulan di Anjungan Pantai Losari Rabu (31/01/2018) malam

“Jadi dari server itu akan dikoneksikan lagi ke laptop dan ditayangkan ke layar lebar di Anjungan Pantai Losari. Jadi kalau masyarakat malas keluar, ya bisa ditonton live treaming pemantauan gerhana bulan total di Youtube BMKG,” kata Ikhsan Bidang Observasi BMKG Wilayah IV Makassar yang dilansir dari www.kompas.com Rabu (31/1/2018).

Selain itu Ikhsan dalam pemaparannya menjelaskan, bahwa  terdapat lima fase waktu gerhana di wilayah Indonesia tengah, yang akan mengalami gerhana total pukul 21.29 Wita

“Gerhana total mulai pada pukul 20.51 Wita, puncak gerhana total terjadi pada pukul 21.29 Wita. Gerhana total berakhir pada pukul 22.07 Wita yang kemudian masuk pada fase gerhana sebagian berakhir pada pukul 23.11 Wita, dan fase terakhir yakni gerhana penumbra berakhir pada pukul 00.08 Wita,” terangnya.

Ditengah musim hujan yang melanda Indonesia, Iksan berharap cuaca di Makassar bersahabat dan tidak tertutup awan hitam yang tebal. Sebab, dari pantauan cuaca, Kota Makassar diguyur hujan ringan sepanjang hari. (RI-AND*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *