Budaya dan Kearifan Lokal NTT Harus Dijaga

“Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam sejarah Bangsa ini, belum pernah ada Presiden yang bisa berkunjung sebanyak tujuh kali dalam satu masa kepemimpinan. Inilah kado teristimewa yang patut dibanggakan”

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya dan kearifan lokal. Permintaan ini disampaikan Jokowi saat melakukan kunjungannya di Pulau Sumba Nusa Tenggara Timur beberapa bulan yang lalu.

Presiden ke tujuh RI ini ketika melakukan kunjungannya saat itu disambut meriah seluruh elemen maayarakat. Usur pemerintah daerah menjamu kedetangannya dengan istimewa secara adat dan budaya setempat.

“Kita minta agar budaya dan kearifan lokal yang ada tetap dijaga sebagai warisan untuk masa depan”, begitu kata Jokowi saat itu.

Diketahui, pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur memiliki potensi budaya yang begitu besar, didukung potensi pariwisata yang selama ini menjadi primadona dikanca dunia wisata Internasional.

Selain itu, di pulau Sumba sendiri telah ada satu lembaga pendidikan yang lebih fokus pada pengembangan dunia pariwisata NTT kedepan.

Kedatangan Presiden saat itu dapat dinilai sebagai satu kado yang paling istimewa untuk NTT lebih khusus Pulau Sumba. Presiden berharap seluruh pemangku kepentingan dapat berperan aktif untuk membangun budaya, pariwisata dan kearifan lokal yang ada. [Tim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *